Obat untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi dalam Waktu Singkat

Obat untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi dalam Waktu Singkat

Obat untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi dalam Waktu Singkat

Obat untuk menurunkan gula darah tinggi cukup bervariasi. Obat-obatan tersebut ada yang berupa obat-obatan herbal dan juga ada yang dalam bentuk obat-obatan kimiawi. Dalam penggunaannya, obat-obatan kimiawi atau yang juga biasa disebut dengan obat medis dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan dalam waktu yang cukup singkat namun rawan akan efek samping. Beda halnya dengan obat-obatan herbal yang terbuat dari bahan alami berkhasiat yang aman bagi kesehatan salah satunya adalah untuk mengatasi keluhan hiperglikemia yang berhubungan dengan kadar gula yang tinggi dalam tubuh.

Apa itu kadar gula darah tinggi?

Kadar gula darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hiperglikemia adalah keadaan dimana glukosa atau gula darah dalam tubuh mengalami pengingkatan yang cukup signifikan. Biasanya, penderita kadar gula darah tinggi adalah mereka yang sedang mengidap penyakit diabetes. Dan, apabila hiperglikemia terjadi secara kontinyu atau terus-menerus maka pada akhirnya akan membahayakan tubuh pasien yang oleh sebab itu membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat.  Bagi pasien diabetes, biasanya kadar gula yang tinggi terjadi akibat lupa konsumsi obat penurun glukosa ataupun lupa dalam menyuntikkan insulin. Faktor lain yang juga berdampak pada kadar gula dalam darah pasien adalah stress, kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga, terjadi infeksi, banyak makan makanan yang kaya akan karbohidrat, dan juga banyak melakukan aktivitas fisik yang cukup berat sedangkan kadar hormone  insulin sedang rendah. Ini jugalah yang menyebabkan kondisi hiperglikemia atau kadar gula darah yang tinggi. Meski kadar gula darah yang tinggi bagi para penderita kencing manis adalah sesuatu yang biasa, namun dalam praktiknya Anda harus tetap waspada dan memberikan penanganan yang tepat saat kadar gula darah sedang naik. Sebab jika kondisi hiperglikemia dibiarkan secara terus-menerus maka kondisi tersebut akan mengarah pada ketoasidosis diabetic sebab tubuh tidak bisa mengolah gula darah dengan baik. Perlu diketahui bahwa penderita hiperglikemia tidak hanya mereka yang sedang mengidap diabetes tetapi juga mereka yang sedang mengalami infeksi parah, serangan jantung koroner, dan juga menderita stroke.

Hati-hati dengan Gejala Hiperglikemia Berikut Ini

Pada sebagian orang, hiperglikemia atau kadar gula yang tinggi bisa jadi tidak menampakkan indikasi apapun. Namun kita tetap harus waspada jika kita mendapati gejala gula darah tinggi seperti berikut ini:

  1. Nafsu makan bertambah secara signifikan namun berat badan mengalami penurunan secara drastic;
  2. Mulut kering dan mudah haus serta konsumsi air putih yang sangat banyak;
  3. Pada malam hari seringkali buang air kecil;
  4. Kulit terasa kering dan gatal;
  5. Mudah lelah dan gampang ngantuk;
  6. Penglihatan buram;
  7. Emosi yang gampang sekali meluap;
  8. Luka pada tubuh yang sulit sembuh;
  9. Mudah mengalami kesemutan;
  10. Mudah mengalami infeksi akibat jamur dan bakteri;
  11. Warna kulit mudah berubah;
  12. Cepat mengantuk;
  13. Mudah pingsan

Pencegahan Gula Darah Tinggi

Jika setelah membaca beberapa gejala diatas dan Andapun mendapati pada diri sendiri ataupun pada teman dan kerabat dekat sedang mengalami gejala hiperglikemia, maka langkah yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan tindakan pencegahan seperti dibawah ini;

  • Perbanyak olahraga

Olahraga adalah salah satu kunci kesehatan. Olahraga yang cukup dan pola makan  yang sehat dan seimbang akan membuat Anda jauh dari obesitas atau kegemukan. Faktanya, pengidap hiperglikemia adalah mereka yang mengalami obesitas. Dengan olahraga, maka Anda pun akan lebih bugar dan sehat serta memiliki bentuk tubuh yang ideal.

  • Pola makan yang tepat

Selain olahraga, pola makan yang sehat harus senantiasa dijaga agar terhindari dari hiperglikemia. Adapun jenis makanan yang banyak memicu obesitas berpotensi menyebabkan hiperglikemia, seperti makanan manis, junk food, makanan yang kaya lemak dan makanan yang disiapkan dengan cara dibakar. Untuk itu, sebisa mungkin hindari jenis makanan tersebut dan perbanyaklah konsumsi buah dan sayur.

  • Kontrol kadar gula dalam darah

Nah, untuk tahu apakah kadar gula Anda sedang tinggi atau rendah tentunya memerlukan proses pengecekan. Lakukan pengecekan secara rutin seminggu sekali untuk mengetahui berapa kadar gula darah Anda.

Obat untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Obat untuk menurunkan gula darah tinggi yang berasal dari bahan alami dari tumbuh-tumbuhan adalah sebagai berikut:

  1. Tanaman ginseng

Ginseng adalah jenis tanaman obat yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah untuk meningkatkan efektvitas antibiotic pada tubuh, efektif mengobati gangguan pencernaan yang dialami, memori otak meningkat, mengatasi masalah susah tidur, menghilangkan stress, melancarkan aliran darah, mencegah terjadinya penyakit jantung, mengobati kencing manis, dan masih banyak lagi.

  1. Brokoli

Tanaman sayuran yang satu ini kaya akan manfaat kesehatan. Salah satunya adalah efektif dalam menurunkan kadar gula dalam darah. Jika Anda sedang mengalami kadar gula darah yang tinggi, maka segera konsumsi brokoli baik dengan diolah menjadi sayuran ataupun denganc cara di jus terlebih dahulu. Adapun manfaat brokoli adalah efektif dalam menurunkan berat badan, mempertajam penglihatan, kesehatan pencernaan terjaga, efektif dalam mengontrol tekanan darah, mencegah depresi, meningkatkan sistem imun, efektif menurunkan kolesterol, mencegah asma dan peradangan, dan masih banyak lagi.

  1. Daging buah kaktus

Di Indonesia, tanaman kaktus adalah tanaman yang jarang ditemui sebab tanaman ini hanya bisa tumbuh di daerah yang panas, sedangkan di Indonesia suhunya tidak menentu bisa dingin dan juga bisa panas. Selain banyak digunakan sebagai tanaman hias, rupanya daging buah kaktus efektif dalam mengontrol dan menurunkan kadar gula darah tinggi atau hiperglikemia.

  1. Pare

Pare adalah salah satu sayuran yang memiliki rasa pahit yang khas dan bisa menjadi obat untuk menurunkan gula darah tinggi. Sayuran yang biasanya ada sebagai campuran siomai ini rupanya memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, diantaranya adalah untuk mengobati cacingan, kencing nanah, menghilangkan haus yang disebabkan oleh panas dalam, sebagai obat mencret, menyuburkan rambut, sebagai bahan untuk diet, mengobati liver, sembelit, mempercantik kulit, obat diabetes, dan masih banyak lagi manfaat yang lain.

  1. TNO

Obat untuk menurunkan gula darah tinggi yang satu ini adalah obat herbal yang diramu dengan komposisi bahan alami yang sangat efektif dalam mengatasi hiperglikemia atau gula darah tinggi. TNO hadir dengan kemasan botol dalam bentuk jus siap minum sehingga bisa dibawa kapan dan kemanapun Anda pergi. Dengan TNO asli yang hanya bisa ditemukan di  http://diabetes-melitus.net/daniel/ Anda akan mendapatkan manfaat alami Mengkudu yang asli dari Pulau Tahiti. Bahan alami yang ada di dalamnya akan secara efekfif mengatasi tingginya kadar gula dalam darah dan mengontrolnya agar tetap dalam keadaan seimbang. Konsumsi TNO setiap hari agar kadar gula darah normal dan Anda pun terbebas dari hiperglikemia yang membahayakan jika dibiarkan secara terus-menerus.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda